Translate

Sabtu, 04 Januari 2014

Herpes

Cara Mengobati Herpes Secara Alami


Cara mengobati herpes dapat anda lakukan dengan cara alami ataupun dengan menggunakan bahan obat-obatan kimia. Namun, yang saat ini umum digunakan masyarakat memang untuk jenis obat-obatan kimia karena untuk obat alami mungkin banyak masyarakat yang belum mengetahuinya.

Herpes merupakan penyakit radang pada kulit yang ditandai dengan adanya pembentukan gelembung-gelembung yang berkelompok dan berisi cairan. Pada dasarnya penyakit herpes ada dua macam yaitu herpes simplex dan juga herpes zoster. Penyakit herpes yang sering dialami oleh masyarakat adalah herpes simplex yang umumnya terjadi pada bagian mulut atau pinggang ke atas, sedangkan herpes zoster merupakan jenis penyakit kulit yang merupakan kelanjutan dari penyakit cacar air karena virus yang menginfeksi pun sama.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara mengobati herpes, sebaiknya anda perlu ketahui bahwa ada beberapa gejala penyakit herpes, di antaranya yaitu munculnya demam, menggigil, nyeri pada daerah persendian, sesak napas dan juga munculnya bintik kemerahan yang berisi cairan pada kulit. Namun, perlu anda ketahui bahwa ketika muncul bintik-bintik dengan berisi cairan ini sebaiknya jangan anda garuk karena ketika gelembung ini pecah dan cairan keluar justru akan semakin memperparah penyakit anda. Selain dapat menimbulkan infeksi, efek dari pecahnya gelembung juga dapat memperluas area herpes anda.
Nah, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan info mengenai cara mengobati herpes. Apabila anda tertarik, silahkan anda simak uraian berikut ini.
  1. Pengobatan luar
    Untuk pengobatan luar ini anda dapat menggunakan bedak atau salep. Bedak atau salep tersebut dapat meredakan gatal yang muncul akibat penyakit herpes dan juga sebagai langkah pencegahan agar anda tidak menggaruknya. Pengobatan dari luar dapat anda lakukan dengan mudah dengan bantuan cattombud dan efeknya akan langsung terlihat, apakah ada perubahan yang terjadi pada radang di kulit anda atau tidak. Salep yang dianjurkan untuk herpes adalah salep acyclovir yang dapat dengan mudah anda temui di pasaran.
  2. Pengobatan dari dalam
    Selain melakukan pengobatan luar, cara mengobati herpes juga harus anda lakukan dari dalam tubuh. Karena seperti yang anda ketahui bahwa penyakit herpes dapat menimbulkan demam dan juga nyeri. Untuk itu, anda dapat minum obat penurun panas atau penghilang nyeri seperti parasetamol atau anda juga sangat dianjurkan untuk minum obat acyclovir oral sehingga pengobatan dapat berjalan optimal.
Selain dengan cara mengobati herpes di atas, anda juga dapat lakukan dengan menggunakan umbi tumbuhan dewa merah yang masih segar. Tanaman ini dapat anda gunakan baik untuk pengobatan luar maupun dalam. Di mana untuk pengobatan dalam dapat anda lakukan dengan langkah perebusan sedangkan untuk pengobatan luar dapat anda lakukan dengan penumbukan dan menempelkannya pada bagian kulit yang terkena herpes.
Nah, itulah uraian yang dapat admin berikan mengenai cara mengobati herpes. Semoga dapat memberikan manfaat untuk anda.

Sumber: http://www.makponoo.com/health/cara-mengobati-herpes-secara-alami/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar